Jokowi Jamin Dewan Pengawas KPK Diisi Orang Berintegritas

Jumat, 13 Desember 2019 17:57 Reporter : Merdeka
Jokowi Jamin Dewan Pengawas KPK Diisi Orang Berintegritas Jokowi terima kunjungan delegasi Aksi Stop TBC Dunia. ©Liputan6 com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga kini masih merahasiakan komposisi dewan pengawas KPK. Meskipun, dia mengakui, namanya sudah ada tinggal difinalisasi kemudian diumumkan.

Jokowi tak ingin salah dalam memilih Dewan Pengawas KPK. Jokowi khawatir apabila dirinya salah dalam memilih dewan pengawas, masyarakat menjadi tak puas.

"Kita jangan sampai kita keliru (memilih dewan pengawas), kemudian masyarakat ada yang tidak puas kemudian malah di-bully. Kasihan," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat (13/12).

Jokowi memastikan, dirinya ingin dewan pengawas betul-betul orang yang berintegritas.

"Juga sama melihat satu per satu track recordnya seperti apa, integritas semua," ucap dia.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah rampung menyusun nama-nama Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, nama-nama pilihan Jokowi itu tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.

"Sudah (nama-namanya), tapi belum (diumumkan)," ucap Jokowi kepada wartawan di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Selasa 10 Desember 2019.

Nama dewan pengawas akan diumumkan bersamaan dengan pelantikan Komisioner KPK periode 2019-2024, pada Desember 2019. Dewan Pengawas nantinya berisi lima anggota, satu orang merangkap sebagai ketua.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
PPP Harap Anggota Dewan Pengawas KPK Bukan Berasal dari Partai Politik
KPK soal Dewan Pengawas: Kita Tunggu dari Presiden
KPK Ingin Dewan Pengawas Diisi Mantan Komisioner KPK
PDIP Sebut Partai Tak Ikut Campur Soal Dewan Pengawas KPK
Mahfud MD: Nama Dewan Pengawas KPK Sudah di Kantong Presiden

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini