Jokowi dan Cawapresnya akan pakai sarung saat deklarasi

Kamis, 9 Agustus 2018 13:54 Reporter : Merdeka
Jokowi dan Cawapresnya akan pakai sarung saat deklarasi Presiden Jokowi. ©biro Setpres

Merdeka.com - Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, tidak ada panggung atau kemeriahan berlebihan saat Jokowi mengumumkan nama pendampingnya sekaligus deklarasi Capres-Cawapres, Jumat (10/10) besok. Eva menyebut deklarasi rencananya digelar di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat.

Eva menuturkan, para ketua umum partai pendukung akan hadir dalam deklarasi besok. Dia mengungkapkan, kemungkinan Jokowi akan mengenakan sarung saat deklarasi.

"Kayanya sarungan ya. Nanti rencananya hadir semua (Ketum) ya. Tapi nggak ada kemewahan atau yang heboh-heboh gitu. Biasa aja, sederhana saja ya," kata Eva kepada Liputan6.com di lobby parkir Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis (9/8).

Eva mengatakan, persiapan deklarasi besok disiapkan oleh para sekjen. Tapi Eva mengaku belum mengetahui persis waktu deklarasi. Begitu juga rangkaian acara besok.

"Nggak roh (tau) aku. Pak sekjen itulah. Soal detailnya biasa lah pak Sekjen itu. Mau ada tarian atau apa ya nggak tahu," ujar dia.

Eva menambahkan, saat ini Jokowi sudah mengunci nama pendampingnya. Eva juga menegaskan, sejauh ini koalisi tetap solid dan mendukung keputusan Jokowi.

"Insya Allah solid. Tidak ada itu mau keluar di menit akhir atau apa," tegas Eva.

Sementara Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, Jokowi memiliki cita rasa tinggi dalam setiap kebijakan atau keputusan yang diambil. Begitu juga saat pengumuman besok. Menurut dia, Jokowi akan tampil beda saat deklarasi besok.

"Pak Jokowi itu punya cita rasa tinggi. Beliau nanti pasti khusus lah siapkan mulai dari pakaiannya. Bukan kotak-kotak bajunya karena itu kan DKI saja," imbuh Ngabalin.

Reporter: Mochammad Harunsyah

Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini