Jika Jadi Wapres, Ma'ruf Amin Pastikan Anaknya Tak Masuk Kabinet

Jumat, 17 Mei 2019 21:07 Reporter : Merdeka
Jika Jadi Wapres, Ma'ruf Amin Pastikan Anaknya Tak Masuk Kabinet Maruf di rumah Situbondo. ©2019 Merdeka.com/Anisyah Yusepa

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin memastikan tidak akan melibatkan keluarganya dalam pemerintahan jika benar-benar memenangkan Pilpres 2019. Saat masa kampanye, baik putra-putri calon wakil presiden Ma'ruf Amin terlibat aktif. Bahkan ada yang membuat barisan relawan.

Mereka diantaranya Siti Haniatunnisa, Siti Ma'rifah, Ahmad Syauqi, Siti Mamduhah, acap kali terlihat di arena kampanye Ma'ruf Amin, dan sowan ke pesantren. Ma'ruf menegaskan, tidak akan memasukkan nama anak-anaknya di dalam kabinet yang nantinya akan dibentuknya bersama Joko Widodo atau Jokowi.

"Enggak, enggak akan. Enggak lah, enggak boleh ikut-ikutlah. Soal reshuffle itu kan soal Pak Jokowi. Hak prerogatif Presiden, dan saya belum jadi Wakil Preside, jadi kalau reshuffle itu ya beliau," jelasnya.

Dia kembali menegaskan, tidak ada satupun anaknya yang akan masuk dalam lingkaran kabinet. "Anak saya? ya enggaklah, enggaklah," singkatnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini