Januari, Golkar putuskan ketua DPR pengganti Setya Novanto

Jumat, 22 Desember 2017 16:31 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Januari, Golkar putuskan ketua DPR pengganti Setya Novanto Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pergantian Ketua DPR dari Partai Golkar akan segera diputuskan. Partai Golkar akan menggelar rapat pleno membahas calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto yang kini ditahan KPK karena kasus korupsi e-KTP pada awal tahun 2018.

"Insya Allah minggu pertama Januari sekaligus menentukan calon ketua DPR pengganti Pak Setya Novanto," kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid di Kantor DPP, Slipi, Jakarta, Jumat (22/12).

Disinggung soal sosok calon Ketua DPR, Nurdin menolak membocorkan. Nurdin hanya memberikan kriteria umum calon Ketua DPR. Calon Ketua DPR harus sosok yang bisa menjalankan amanah rakyat, tiga fungsi DPR serta menjaga nama baik Golkar.

"Itu nanti akan kita bicarakan, bahwa tentu kita memilih orang yang pertama, bisa menjadi speaker yang baik untuk DPR," ujarnya.

Selain soal pergantian Ketua DPR, pleno itu juga akan membahas masalah posisi Golkar di keanggotaan Pansus Hak Angket KPK serta evaluasi atas kerja partai sejauh ini. Golkar menginginkan Pansus segera menyelesaikan tugasnya dan mengambil kesimpulan.

"Kita akan melakukan evaluasi terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan berbangsa dan negara termasuk dari pada langkah politik di DPR RI," tukasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini