Jadi Mensos, Agus Gumiwang digantikan Adies Kadir di DPR

Senin, 27 Agustus 2018 19:44 Reporter : Merdeka
Jadi Mensos, Agus Gumiwang digantikan Adies Kadir di DPR Agus Gumiwang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Golkar telah menyelesaikan Rapat Pleno dengan membahas sejumlah persoalan. Termasuk pergantian posisi kader di Parlemen.

"Jadi Agus Gumiwang di sekretaris fraksi, sudah digantikan ada Pak Adies Kadir, dan penggantinya (Adies Kadir) di DPR itu Pak Agus makmur. Jadi kita sudah isi semua," kata Ketua Umum Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8).

Airlangga mengaku pemilihan Adies dikarenakan sosoknya yang merupakan kombinasi antar generasi.

"Jadi kita selalu kombinasi dengan generasi muda, kita akan munculkan, Pak Agus kan dari generasi muda," jelas Airlangga.

Selain membahas subtitusi nama pengganti, rapat pleno partai juga membahas status Idrus Marham dan Eni Saragih yang sudah tidak lagi di Partai Golkar. Menurut Airlangga, hal itu sudah sesuai pakta integritas yang ditandatangani tiap kader partai.

"Jadi status kader yang mempunyai bermasalah seluruhnya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan. Sesuai dengan pakta integritas pada saat terjadi kasus hukum yang bersangkutan mengundurkan diri," jelas Airlangga.

Terakhir, Airlangga juga membahas pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), mengenai strategi pemenangan dan target pencapaian Golkar di Pileg 2019.

"Jadi kita yakin dengan caleg-caleg kita bisa mencapai 110 (anggota parlemen) karena kalau mengikuti survei kita lihat sebagai indikator, tetapi ada beberapa hal yang bisa dikerjakan karena kekuatan PG ada berada pada jaringan. Seperti diketahui bersama Golkar punya basis 91 (anggota parlemen) dan ini kita targetkan ke depan 110 anggota," Airlangga menyudahi.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini