Head to head dengan PDIP di Pilgub Jateng, PKB janji beri 'tiket' ke Marwan Jafar

Jumat, 20 Oktober 2017 20:03 Reporter : Wisnoe Moerti
Head to head dengan PDIP di Pilgub Jateng, PKB janji beri 'tiket' ke Marwan Jafar menteri desa marwan jafar. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa berjanji segera memberikan rekomendasi bagi mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar untuk maju di Pilgub Jawa Tengah. Saat ini PKB masih melakukan komunikasi politik yang intensif antarpartai di tingkat pusat.

"Pertengahan November atau maksimal akhir November 2017 sudah ada rekomendasi dari PKB untuk Marwan Jafar," kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH. Yusuf Chudlori di Semarang, seperti dilansir Antara, Jumat (20/10).

Selain rekomendasi bakal cagub, DPW PKB Jateng juga menunggu keputusan arah koalisi dengan sejumlah partai politik untuk menghadapi Pilgub Jateng 2018. Penentuan kebijakan arah koalisi sepenuhnya menjadi wewenang DPP PKB.

Dia menegaskan, jargon yang digunakan PKB pada Pilgub Jateng 2018 masih tetap yakni "Marwan Jafar sebagai Jateng 1". Disinggung kemungkinan wacana koalisi antara PKB dengan beberapa partai politik untuk mengusung Marwan Jafar dengan mantan Menteri ESDM Sudirman Said, dia menilai bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

"Masih terbuka, kemungkinan dengan siapa pun masih terbuka komunikasinya, apalagi ini sekarang sudah di tingkat DPP komunikasinya," ujarnya.

Dia setuju dengan DPP PKB yang berharap bisa head to head dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pilgub Jateng 2018.

"Dengan 'head to head', keinginan masyarakat hanya dibagi dua yakni keinginan perubahan yang lebih baik di Jateng, atau keinginan tetap bersama petahana," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini