Golkar Tertarik Gabung Poros PKB, Tapi Airlangga Tetap Capres

Minggu, 19 Desember 2021 10:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Tertarik Gabung Poros PKB, Tapi Airlangga Tetap Capres Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Golkar menyatakan membuka diri untuk berkoalisi dengan partai Islam. Hal ini menyikapi pernyataan PKB yang ingin membentuk poros alternatif di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menuturkan, saat ini merupakan waktu bagi partai membangun koalisi menuju Pilpres 2024. Sehingga sah saja jika PKB ingin membentuk poros partai Islam bersama PPP dan PAN.

"Saat ini adalah masa di mana semua kekuatan politik sedang menjajaki kemungkinan terbangunnya kerja sama politik menuju potensi koalisi di 2024," ujar Doli kepada wartawan, Minggu (19/12).

"Jadi sah-sah saja dan memang dimungkinkan setiap Parpol mencoba mengimplementasikan rencana-rencana politiknya, termasuk PKB yang berkeinginan membentuk koalisi dengan partai Islam lainnya," jelas Ketua Komisi II DPR RI ini.

Golkar siap berkoalisi dengan partai-partai Islam. Sebagai partai tengah, Golkar membuka kerja sama dengan kekuatan politik mana pun.

"Kami, Golkar pun, sebagai partai tengah, yang bercirikan partai politik nasionalis religius, juga sangat membuka diri untuk bisa bekerja sama dan dapat membangun koalisi dengan kekuatan politik manapun, apalagi dengan Partai-Partai Islam," ujar Doli.

Mengenai calon presiden, Golkar menegaskan sudah memutuskan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan diusung.

"Ya, kami sudah putuskan bahwa Capres kami adalah pak Airlangga Hartarto," tegasnya. [ray]

Baca juga:
Deklarasi, Relawan Dorong Erick Thohir Maju Capres 2024
Soal Duet Prabowo-Puan, Gerindra Akui Komunikasi Intens dengan PDIP
Prabowo Ditanya soal Capres: 2024 Masih Jauh
Sayap Partai Gerindra Bertekad Antar Prabowo Jadi Presiden 2024
PKB Ingin Pimpin Koalisi, Demokrat Nilai Masih Terlalu Pagi Bahas Pilpres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini