Golkar soal Koalisi Indonesia Adil Makmur: Namanya jualan ya

Rabu, 19 September 2018 13:11 Reporter : Sania Mashabi
Golkar soal Koalisi Indonesia Adil Makmur: Namanya jualan ya Prabowo-Sandiaga daftar ke KPU. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah menentukan nama koalisinya. Nama tersebut adalah 'Koalisi Indonesia Adil Makmur'.

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) tidak ambil pusing dengan nama koalisi Prabowo. Menurutnya, pilihan nama koalisi Prabowo-Sandi hanya bagian dari pemasaran saja.

"Sebelum saya jawab, Kamu merasa adil enggak hidup di Indonesia? hehehe. Ya namanya jualan ya, setiap timses pasti punya bungkusan atau packaging yang harus diupayakan laku di masyarakat," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Ketua DPR ini mengatakan, hal biasa jika partai pendukung capres-cawapres memilih nama koalisinya seperti itu. Namun, dia yakin, koalisi Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin yang diusung partainya sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau Prabowo-Sandi mengganggap isu keadilan sila kelima penting dapat meraup masyarakat ya monggo. Sisi lain ini kerja-kerja tujuan untuk rakyat ya simpel saja," ungkapnya.

"Saya yakin timses Jokowi-maruf sudah menyiapkan tameng penangkisnya. Termasuk rompi anti peluru," ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan nama koalisi Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Nama yang diputuskan adalah Koalisi Indonesia Adil Makmur. Muzani menjelaskan, nama ini diambil dari langkah kerja dan visi misi Prabowo-Sandiaga sebagai bakal Capres dan Cawapres di Pilpres 2019.

"Nama koalisi kami, adalah Koalisi Indonesia Adil Makmur. Dan Taglinenya adalah Adil Makmur bersama Prabowo dan Sandiaga," kata Muzani di Kertanegara,Jakarta Selatan, Selasa (18/9). [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini