Golkar Mengenang Sosok BJ Habibie

Selasa, 17 September 2019 18:09 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Golkar Mengenang Sosok BJ Habibie Warga Berziarah ke Makam BJ Habibie. ©2019 Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengenang sosok Presiden RI ke 3 RI BJ Habibie. Agung menilai, bahwa petinggi partai beringin itu punya peran besar membangun sumber daya alam termasuk menstabilkan nilai tukar rupiah.

Hal itu disampaikan Agung saat memberi sambutan di acara tausiah dan tahlil 7 hari wafatnya Habibie di markas DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/8).

"Sumber daya alam kita sudah dibikin beliau begitu besar, tinggal diolah saja lebih baik. Jadi saya kira Pak Habibie bukan hanya milik Partai Golkar beliau adalah milik bangsa Indonesia sehingga kegiatan salat gaib tahlilan di mana-mana," kata Agung.

Bekas ketum Golkar tersebut juga menyoroti makam Habibie yang dijadikan ajang swafoto masyarakat. Menurutnya, hal itu menandakan masyarakat cinta Sang Jenius Tanah Air.

"Sampai makamnya maaf dijadikan tempat selfie. Keluarganya ditanya, yaudah biarkanlah kalau beliau milik bangsa," ucapnya.

Sementara, Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Rizal Mallarangeng, mendoakan Habibie diterima dan tenang di sisi-Nya bersama istri dan tercinta, Ainun Habibie.

"Kita doakan semoga di alam baka mereka bertemu kembali berdua, direstui oleh Tuhan yang maha Besar dan Maha Pengasih," kata Celi.

Celi menilai, pria berjuluk 'Mr Crack' itu adalah pahlawan besar. Dia berharap, generasi muda menggelorakan cita-cita Habibie agar Indonesia maju, cerdas dan siap untuk kemajuan teknologi.

"Peninggalan beliau yang harus kita rawat adalah demokrasi Indonesia, reformasi Indonesia dan Desentralisasi Indonesia, sebagai elemen partai Golkar insya Allah kita berjanji kita diberi kekuatan memperjuangkan hal-hal tersebut," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini