Golkar mau duet Emil-Daniel, PPP tegaskan ingin Uu jadi cawagub

Kamis, 26 Oktober 2017 23:40 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Golkar mau duet Emil-Daniel, PPP tegaskan ingin Uu jadi cawagub PPP resmi dukung Ridwan Kamil. ©2017 Merdeka.com/Yunita Amalia

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan tetap mendorong Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil. Hal ini menyusul kabar Golkar akan segera mendukung Emil sapaan Ridwan Kamil dengan diduetkan dengan kadernya Daniel Mutaqien.

"Ya nanti, ada tahapan selanjutnya, ada komunikasi selanjutnya yang dibicarakan. PPP tetap mendorong Pak UU (Bupati Tasikmalaya) karena ini telah kita komunikasikan sebelumnya," kata Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Tomafi saat dihubungi, Kamis (26/10).

Meski mempertahankan Uu, kata Arwani, PPP juga terbuka untuk menjalin komunikasi dengan Golkar soal nama Daniel sebagai pendamping Emil. PPP menyambut baik dukungan Golkar ke Emil sebagai tambahan kekuatan.

"Sebagai tiket untuk bisa maju dalam Pilkada itu kan sudah dipenuhi yakni dengan dukungan PPP, NasDem dan PKB, di luar itu sebagai dukungan, sebagai tambahan amunisi, ya seperti itu," ujar Arwani.

Selain itu, Arwani menuturkan, Emil telah memberitahu bakal ada partai lain yang akan merapat ke poros PKB, PPP dan NasDem. Informasi itu disampaikan sebelum deklarasi dukungan pada Selasa (24/10). Akan tetapi, Emil tidak menyebut partai tersebut adalah Golkar.

"Hanya menyebut bisa jadi partai lain juga akan bergabung. Jadi ada partai lain tapi belum dipastikan," tukasnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah bertemu dengan pimpinan Partai Golkar. Dalam komunikasi itu, Golkar menyatakan mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien maju Pilgub Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengakui komunikasi itu terjadi dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua Harian Nurdin Halid. Komunikasi berlangsung pada Selasa (24/10) lalu, saat PPP hendak memberikan surat keputusan (SK) dukungan ke Emil malam harinya.

Emil bercerita, sebelum ke kantor PPP, dia bertemu dengan Novanto dan Nurdin lebih dulu di Jakarta. "Saya sampaikan, PPP nanti malam akan menyampaikan SK. Siangnya saya bertemu DPP (Golkar), sampaikan sedang proses. Tapi (dukungan baru) verbal," kata Emil.

Cerita ini diungkapkan Emil saat berbincang santai dengan merdeka.com, di Pendopo Wali Kota Bandung, Kamis (26/10).

Emil percaya dengan apa yang disampaikan Novanto dan Nurdin Halid. Namun dia menegaskan, sampai saat ini belum pegang surat keputusan Golkar mengusung dirinya dengan Daniel Muttaqien yang juga anak mantan ketua DPD Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin.

"Berita dukungan itu tersampaikan, tapi barangnya belum ada (SK). Jadi saya belum bisa bilang ya dukungan," ujarnya. [rzk]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini