Golkar Gelar Rapat Formatur Dengar Keputusan Airlangga Soal Susunan Pengurus

Selasa, 14 Januari 2020 19:38 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Gelar Rapat Formatur Dengar Keputusan Airlangga Soal Susunan Pengurus Jokowi buka Munas Golkar. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, DPP Golkar akan rapat formatur terakhir membahas susunan pengurus baru. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan memutuskan kapan susunan pengurus diumumkan.

"Nanti malam kami rapat terakhir formatur, mau diumumkan besok atau nanti tergantung pak ketum. Nanti malam kita mau mendengarkan keputusan dari pak ketum," ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1).

Doli tak bisa memastikan apakah besok sudah dapat diumumkan. Dia mengatakan, keputusan tersebut diambil malam ini dalam rapat formatur terakhir. Termasuk siapa saja yang akan dipilih Airlangga dalam susunan pengurus.

"Ya nanti malam. Sekalian semua," kata Ketua Komisi II DPR itu.

1 dari 1 halaman

Doli menyebut susunan pengurus itu sudah memasuki tahap final. Sebagai anggota formatur, dia hanya membantu ketua formatur yaitu ketum terpilih untuk menginventarisir nama-nama.

"Nah kemarin kami sudah sampaikan masukan-masukan, kemudian memang sudah diinventarisir nama-namanya. Nah sudah ada memang drafnya. Tinggal apakah memang draf itu masih perlu ada perubahan lagi, nah itu tergantung nanti malam," jelasnya.

Doli memastikan Bambang Soesatyo akan masuk sebagai wakil ketua umum seperti disampaikan langsung Airlangga. Dia juga bilang ada orang-orang Bamsoet yang dipilih dalam susunan pengurus.

"Ada nanti masuk," sebutnya. [ray]

Baca juga:
Para Istri Politikus Golkar Bantu Korban Banjir Vila Nusa Indah
Golkar Sebut Gerindra dan PKS Penyebab Pemilihan Wagub DKI Tak Kunjung Usai
Catatan Politik 2019: Aklamasi 5 Ketum Partai Politik
Saat Reses DPR, Begini Cara Politikus Golkar Rawat Konstituen dan Relawan
SBY dan Jokowi Disarankan 'Ngeteh' Bareng Bahas Jiwasraya

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini