Gibran Yakin PDIP Sudah Siapkan Pasangan Duet di Pilkada Solo

Kamis, 12 Desember 2019 17:37 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Gibran Yakin PDIP Sudah Siapkan Pasangan Duet di Pilkada Solo Gibran Daftar Cawalkot ke PDIP Jateng. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka percaya diri bakal mendapat rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia meyakini PDIP itu sudah menyiapkan calon Wakil Wali Kota Solo yang menjadi pendampingnya selama periode 2020-2025.

"Saya yakin dari PDIP sudah menyiapkan calon terbaik untuk saya. Saya bisa bersinergi, bekerja sama dengan siapapun," kata Gibran di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (12/12).

Gibran mengaku akan bekerja keras untuk mendapat rekomendasi dari PDIP. "Semua mekanisme sudah saya lalui, setelah ini, harus bekerja keras. Saya enggak mau mengecewakan teman-teman yang sudah mengawal saya sampai hari ini," ujarnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wali kota, Gibran menyampaikan orasi politik di depan ratusan pendukung. Gibran berjanji akan membuat lompatan dan percepatan demi ambisi membangun Solo lebih maju lagi.

Namun Gibran tidak menjelaskan detail lompatan dan percepatan yang dimaksud. Ketika ditanya, Gibran menjawab dengan ringan.

"Nanti akan saya bocorkan, tapi tidak sekarang. Waktunya masih panjang, biar penasaran," ungkap Gibran kepada wartawan.

Gibran tiba di kantor DPD PDIP Jawa Tengah pukul 13.30 WIB. Kehadiran putra sulung Jokowi ini disambut pendukungnya yang sudah menanti sejak pukul 10.00 WIB. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini