Gibran Selalu Laporkan Kegiatan Blusukan ke Elite PDIP

Rabu, 19 Februari 2020 18:33 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Selalu Laporkan Kegiatan Blusukan ke Elite PDIP Gibran bersosialisasi dengan masyarakat. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus melakukan blusukan di sela kesibukannya sebagai pengusaha. Dalam sehari ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menggelar sarasehan bersama warga Bibis, Kelurahan, Gilingan, Banjarsari.

Di antaranya, mengunjungi Pasar Mebel Bibis, dilanjutkan Salat Ashar di Masjid Al Mukmin. Usai salat, Gibran kemudian melihat kondisi sungai dan mengunjungi Situs Mbah Meyek di kampung tersebut. Acara diakhiri dengan sarasehan bersama warga RW 17 dan RW 18.

Kegiatan tersebut, menurut Gibran dilakukan untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat. Gibran mengaku selalu melaporkan kegiatan blusukan tersebut kepada petinggi DPP PDIP. Sambil menunggu rekomendasi, ayah Jan Ethes Srinarendra itu mengaku selalu berkomunikasi dengan DPP.

"Kalau komunikasi setiap hari. Kita kan sama Pak Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto), Mas Prananda (anak Megawati Soekarnoputri), Mbak Puan Maharani tetap komunikasi. Beliau-beliau yang di Jakarta kan biasanya menghendaki foto-foto kegiatan saya sehari-hari. Blusukan ke mana, ketemu siapa, ada asosiasi apa," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Belum Dapat Bocoran Rekomendasi

Foto kegiatan yang dilakukan tersebut, dikatakannya, kemudian dikirimkan ke Hasto Kristiyanto, Pramono Anung atau lainnya. Tanpa diminta pun, Gibran mengaku mengirimkan foto-foto kegiatan tersebut. Apalagi kadang-kadang mereka yang meminta.

Pengiriman foto tersebut, lanjut Gibran, kemudian ditanggapi oleh para petinggi PDIP. Gibran mengaku, mulai mengirimkan foto-foto dokumentasi saat blusukan, seusai mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo di DPD PDIP Jateng.

"Feedback-nya banyak. Dari setelah mendaftar di Semarang itu saya intens komunikasi," katanya.

Terkait pengumuman rekomendasi, Gibran mengaku tidak mendapatkan bocoran. Namun yang pernah disampaikan Hasto kepadanya, pengumuman akan dilakukan setelah Hari Raya Galungan.

"Enggak pernah dapat bocoran. Kita sabar saja lah menunggu, bentar lagi paling.
Kemungkinan akhir bulan," ucapnya. [eko]

Baca juga:
Optimistis Dapat Rekomendasi, Purnomo Sabar Menunggu Keputusan Mega Soal Pilkada Solo
PDIP Tunda Umumkan Calon Kepala Daerah Solo, Gibran Yakin Dapat Tiket
Tanggapi Survei Indobarometer, Gibran Cuek Disebut Bakal Bikin Dinasti Politik
Tidak hanya Blusukan ke Perkampungan, Gibran juga Cari Dukungan Suporter Bola
Bertemu di Manahan, Purnomo dan Gibran Saling Berbisik
Indo Barometer: Publik Restui Anak dan Mantu Jokowi Maju Pilkada 2020

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini