Fahri sebut Amien Rais diperlukan untuk menjaga akal sehat bangsa

Selasa, 17 April 2018 19:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Fahri sebut Amien Rais diperlukan untuk menjaga akal sehat bangsa Fahri Hamzah. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Pernyataan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tentang Partai Allah dan Partai Setan menimbulkan polemik. Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pernyataan Amien Rais tak salah karena bersumber dari kitab suci Alquran.

"Orang seperti Pak Amien tuh memakai asosiasi asosiasi yang bersumber dari Alquran, itu dari dulu. Dulu pernah beliau memberi pengajian di zaman Pak Harto, Pak Harto masih ada, dia menganalogikan penguasa dengan Firaun, dia kutip ayat Alquran. Itu biasa. Kan dia enggak nyebut nama," katanya di restoran ayam goreng Suharti, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Fahri menambahkan, pernyataan tokoh reformasi itu bagus untuk memperkaya otak bangsa. Walau tak secara gamblang siapa yang dimaksud Partai Setan.

"Itu ada di dalam Alquran, ada yang namanya Hizbullah, ada yang namanya Hizbus syaiton, itu normal aja, seperti kata kafir dan lain lain itu biasa aja. Tapi kalau itu bagian ilustrasi yang berasal dari kitab suci biarin aja. Itu justru memperkaya otak kita. Gak usah cepet baper," tuturnya.

"Jadi mulut Pak Amien itu diperlukan untuk menjaga akal sehat bangsa Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, pada sebuah ceramah di Masjid di kawasan Jakarta Selatan, Amien Rais mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah. Mulanya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama.

Kemudian, dia menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namun, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, dia enggan menjawab.

Akibat pernyataannya ini, Mantan Ketua MPR ini dilaporkan oleh Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya Minggu (15/4) kemarin atas dugaan kebencian karena melontarkan pernyataan soal partai Allah dan partai setan. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini