DPR Khawatir Terjadi Klaster Baru Bila Ada Konser Musik Pada Masa Kampanye Pilkada

Jumat, 18 September 2020 22:09 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
DPR Khawatir Terjadi Klaster Baru Bila Ada Konser Musik Pada Masa Kampanye Pilkada Kampanye Gerindra. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta konser musik ditiadakan pada masa kampanye Pilkada 2020. Dia tak ingin ada kerumunan massa yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

"Kalau menurut kami pada hematnya untuk konser atau apa pun namanya yang mengumpulkan masa banyak sebaiknya tidak diadakan," katanya, Jumat (18/9).

Maka dari itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mengeluarkan peraturan yang produktif pada masa Pilkada di tengah pandemi. Dia tak ingin ada klaster baru Covid-19 di masa Pilkada.

"Nah itu kami bilang kpu harus mengeluarkan pkpu produktif. Jangan kemudian timbul klaster baru ketika kemudian ada konser-konser di Pilkada," ucapnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengimbau para calon kepala daerah mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bukan justru membuat konser untuk kampanye.

"Saya pikir bagaimana caranya kemudian calon memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang visi misi dan terutama juga mengajak masyarakat menguatkan dan menjalankan protokol covid-19. Jadi bukan konser-konser menurut saya," pungkasnya

[fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini