Dicap partai orang tua, Golkar akui sulit ambil hati generasi milenial

Sabtu, 15 September 2018 13:33 Reporter : Merdeka
Dicap partai orang tua, Golkar akui sulit ambil hati generasi milenial Munaslub Golkar. ©2017 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengakui partainya cukup kesulitan merebut suara generasi milenial di Pemilu 2019 mendatang. Menurut dia, hal ini lantaran Partai Golkar dicap sebagai partai orang tua

"Sesungguhnya partai golkar ini agak berat masuk ke kelompok ini (generasi milenial), karena partai golkar ini dianggap partainya orang tua," ujar Doli dalam sebuah diskusi di Kawasan Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).

Doli mengatakan Partai Golkar mau tak mau harus merebut suara dari semua kalangan, agar bisa memenangkan Pemilu 2019. Partai Golkar, lanjut Doli harus melakukan suatu penyesuaian ke kaum milenial tersebut.

"Nah oleh karena itu, makanya kami kelompok anak-anak muda di partai golkar sudah beberapa tahun terakhir ini gencar sekali melakukan kampanye soal bersih-bersih, tidak ada korupsi dan segala macem itu. Walaupun tantangannya juga besar," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (Grind) Kuntum Chairu Basa mengatakan partainya sejak awal menyerap aspirasi generasi milenial. Ia mengakui bila generasi milenial ini menjadi rebutan partai politik untuk bisa memperoleh suara di Pemilu 2019.

"Kita tak bisa menafikan kelompok milenial besar, hampir 50 persen jadi rebutan partai yang ada. Konsen kami lebih kedepankan memikirkam menyerap aspirasi seluruh komponen yang ada," ucap dia di lokasi yang sama.

Menurut dia, Perindo memiliki berbagai sayap partai yang menampung generasi milenial dengan segala kegiatan-kegiatannya yang sangat positif bagi generasi milenial. Salah satunya, dengan memberikan pelatihan dan bimbingan.

"Kita berikan bimbingan-bimbingan maupun pelatihan. Anak muda bila tidak dibimbing dengan baik menjadi benih kita lihat terorisme ancamannya sangat besar," kata Kuntum.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini