Demokrat Ogah Bicara Isu Friksi AHY dan Ibas

Kamis, 28 Februari 2019 19:22 Reporter : Merdeka
Demokrat Ogah Bicara Isu Friksi AHY dan Ibas AHY. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi didapuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, sebagai penanggungjawab pemenangan partai di Pemilu 2019. AHY dalam kepartaian diketahui menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma).

Penunjukkan AHY oleh sang ayah menimbulkan tanya, mengapa satuan kerja partai yang terbilang anyar ketimbang Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Demokrat, bisa lebih diutamakan untuk menggantikan sosok SBY yang absen sementara di Pemilu 2019. Menariknya lagi, KPP dipimpin oleh putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, tidak ada persaingan antara AHY dan Ibas. Apalagi, terkait dualisme kepemimpinan Demokrat yang digadang akan secara otomatis turun ke AHY, tanpa melalui kongres kepartaian yang struktural dan sistematis pada 2020 mendatang.

"Fokus kami itu di Pemilu, jadi itu tidak relevan. Kami taat azas, taat konstitusi. Kongres baru akan datang tahun 2020 jadi kami fokus dulu 2019 ini menyelesaikan Pemilu," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (28/2).

Hinca menjelaskan, internal kepartaian Demokrat sama sekali tidak ada bahasan di luar substansi Pemilu 2019. Kuncinya adalah, bagaimana Demokrat bisa meraup suara maksimal walau sosok SBY absen di dua bulan terakhir jelang berakhirnya masa kampanye.

"Kami masih bicara tentang pemilihan umum ini, kampanye ini dan komandan kogasma itu kaitannya pemenangan Pemilu. Jadi semua kami fokus pemenangan pemilu," tutup Hinca.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini