Cak Imin: Jokowi Menang, PKB Dapat Kursi Menkominfo

Jumat, 30 November 2018 19:21 Reporter : Ahda Bayhaqi
Cak Imin: Jokowi Menang, PKB Dapat Kursi Menkominfo Cak Imin. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan jatah kursi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) bisa menjadi miliknya jika pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dia menyampaikan itu saat menutup Festival Hari Santri 2018 di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Cak Imin, sapaan akrabnya, bicara keinginannya untuk membangun infrastruktur di pesantren. Dia menyinggung fasilitas internet yang belum memadai.

"Jangankan pesantren, DPP PKB Wifi-nya lemot itu terjadi. Makanya saya apresiasi PKB Jabar menyebar 6.000 spot WiFi gratis. Nanti kita juga akan sebar di pesantren," katanya.

Dia melanjutkan, jika Jokowi menang pilpres, PKB akan dapat kursi menteri. "Apalagi kalau tahun depan Pak Jokowi menang, PKB bisa dapat Menkominfo, nah tambah gratis tis tis tis," imbuhnya.

Cak Imin menuturkan Jokowi menaruh perhatian kepada para santri dan pesantren. Salah satunya adalah penetapan hari santri nasional yang jatuh pada 20 November. Perhatian Jokowi kepada para santri juga ditunjukkan dengan rencana pembangunan balai pelatihan kerja di 1.000 pesantren.

"Tiap pesantren yang didirikan balai latihan kerja akan mendapat Rp 1 miliar. Berarti total Rp 1 triliun. Kalau Pak Kiai Ma'ruf menang bisa jadi wapres Pak Jokowi, moga-moga bukan hanya Rp 1 Triliun," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini