Cak Imin bersyukur Demokrat main 'dua kaki' di Pilpres 2019

Rabu, 12 September 2018 16:24 Reporter : Sania Mashabi
Cak Imin bersyukur Demokrat main 'dua kaki' di Pilpres 2019 Jokowi dan Muhaimin Iskandar. ©2018 Biro Pers Istana

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersyukur dengan adanya dugaan permainan dukungan 'dua kaki' oleh Partai Demokrat di Pilpres 2019. Dia berharap bisa semakin banyak partai yang bermain dua kaki di pesta demokrasi tahun depan.

"Ya dua kaki ya menurut saya harus disyukuri. Disyukuri karena menambah kekuatan, menambah konstituen pendukung, ya tentu setiap orang individu punya hak menentukan pilihannya," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9).

"Itu fenomena yang menurut saya baru. Tetapi buat kami, pendukung Pak Jokowi dan Ma'ruf ini berkah. Banyak-banyak aja yang dua kaki kalau bisa," sambungnya.

Cak Imin tidak bisa memastikan apakah Demokrat benar-benar mendukung pasangan bakal capres petahana Joko Widodo (Jokowi) atau tetap mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Yang penting kan yang di permukaan kayak apa. Yang di permukaan yang dipublik menyatakan mendukung kepada Pak Jokowi ya Alhamdulillah," ungkapnya.

Wakil Ketua MPR ini juga tidak ingin memberikan terkait etika yang harus dipatuhi oleh Demokrat. Dia menyerahkan sepenuhnya pada internal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Bukan urusan kita semua. Ketika etika internal masing-masing punya persepsi, punya aturan, dan mekanisme," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini