Buka Rakernas Timses Jokowi, Erick Thohir tegaskan tak ada kampanye hitam & hoaks

Sabtu, 27 Oktober 2018 14:36 Reporter : Ahda Bayhaqi
Buka Rakernas Timses Jokowi, Erick Thohir tegaskan tak ada kampanye hitam & hoaks Erick Thohir, Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla. ©2018 Merdeka.com/dokumen TKN

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) timses se-Indonesia di The Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10). Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla, hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan Rakernas ini.

Ketua TKN Erick Thohir menegaskan kepada para anggota tim kampanye tingkat nasional maupun daerah supaya tidak melakukan kampanye hitam dan hoaks.

"Kita akan menjalankan kampanye yang cerdas, bebas hoaks, kebohongan dan tentu kampanye hitam," ujarnya dalam pidato pembukaan Rakernas.

Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 itu menitipkan pesan supaya memenangkan pemilu harus menonjolkan rekam jejak dan gagasan calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

"Kita dalam memenangkan pemilu saat ini kita akan menonjolkan rekam jejak capres-cawapres kita gagasan inovasi prestasi untuk satu tujuan Indonesia maju," imbuhnya.

Erick juga mengingatkan kepada para anggota tim kampanye supaya bekerja maksimal. Capres-Cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berhak memberhentikan anggota tim kampanye yang kinerjanya dinilai kurang. Termasuk juga dirinya.

"Apabila kinerja terutama saya dianggap buruk maka Capres berhak memberhentikan saya setiap saat. Hal ini berlaku juga pengurus TKN termasuk TKD lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menjelaskan Rakernas ini dihadiri perwakilan tim kampanye tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang kurang lebih sebanyak 1.100 orang. Serta ditambah kelompok relawan.

"Tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengadakan rapat kerja nasional yang diikuti oleh seluruh utusan tim kampanye tingkat provinsi dan tim kampanye tingkat kabupaten kota, dengan jumlah peserta 1.100 orang dan nanti juga ditambah dengan elemen-elemen dari relawan," ujar Sekjen PDI Perjuangan itu saat konferensi pers.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo bakal memberikan arahan pada hari kedua, Minggu (27/10). Dan akan ditutup oleh cawapres Ma'ruf Amin. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini