Bertemu saat nonton Asian Games, Sandiaga cium tangan Jokowi

Senin, 20 Agustus 2018 22:46 Reporter : Merdeka
Bertemu saat nonton Asian Games, Sandiaga cium tangan Jokowi Sandiaga Uno usai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akhirnya terpenuhi keinginannya mencium tangan Presiden Joko Widodo. Kesempatan itu dilakukan saat ia bertemu Jokowi di stadion akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (20/8) sore.

Sandiaga mengatakan, aksi cium tangan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Jokowi selaku presiden. Apalagi dia belum sempat berpamitan secara resmi dengan Jokowi saat mengundurkan diri dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sangat hormat kepada Pak Presiden. Dan tadi sudah kesampaian," katanya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Sandiaga, tidak ada obrolan serius saat ia bertemu Jokowi. Hanya obrolan santai dari dua kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2019 itu.

"Beliau bilang 'Pak Sandi nggak nyemplung, nggak ikut lomba?', ah ini bukan kelas saya Pak Presiden," ucapnya.

Dalam obrolan santai tersebut bahkan terbesit rencana Sandiaga berenang bareng Jokowi. Apalagi mantan Gubernur DKI itu juga diketahui jago berenang dengan berbagai gaya.

"Lain kali kita buat lomba untuk merayakan kesuksesan Asian Games kali yang menarik, karena Pak Jokowi jago renang juga," seloroh Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga berencana menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menemui Jokowi. Ia ingin memanfaatkan kesempatan itu untuk berpamitan dengan orang yang melantiknya saat menjadi Wakil Gubernur DKI sekaligus mencium tangannya.

Pertemuan tersebut dianggap penting agar pertarungan di Pilpres 2019 berjalan sejuk dan damai. Namun hingga saat ini, pertemuan resmi antara Prabowo, Sandiaga, dan Jokowi belum terlaksana.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini