Achmad Mubarok Ingin Demokrat Kembali Jadi Partai Bersih & Santun

Jumat, 14 Juni 2019 18:29 Reporter : Sania Mashabi
Achmad Mubarok Ingin Demokrat Kembali Jadi Partai Bersih & Santun

Merdeka.com - Demokrat melarang kader bicara soal Kongres Luar Biasa (KLB) yang diusulkan Max Sopacua dan Achmad Mubarok. Namun instruksi tersebut disayangkan oleh Mubarok.

Mubarok menilai, imbauan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin itu tidak tepat.

"Enggak tepat, mestinya enggak perlu lah," kata Mubarok pada merdeka.com, Jumat (14/6).

Mubarok menilai, sebaiknya Dewan Kehormatan cukup hanya memanggil kader-kader yang memiliki gagasan soal pergantian ketua. Kata dia, misalnya cukup dengan hanya memanggil dirinya dan Max Sopacua.

"Jadi cukuplah dipanggil apasih gitu loh. Enggak usah pakai surat edaran begitu. Cukuplah dipanggil," ungkapnya.

Dia menilai, partai saat ini tampak geger karena isu KLB. Padahal, lanjutnya, Mubarok dan rekan-rekan kader Demokrat yang mengikuti konferensi pers tidak pernah mengusulkan adanya KLB untuk melakukan pergantian Ketua Umum dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Enggak, enggak ada kita (bicara KLB) katakan semua harus berlangsung sesuai dengan anggaran dasar gitu. Kalaupun ada KLB harus sesuai dengan anggaran dasar begitu ngomongnya," ucapnya.

Mubarok menegaskan, pihaknya hanya ingin partai berlambang mercy itu bisa kembali ke jati diri awal sebagai partai yang nasionalis dan religius. Serta selalu mengedepankan moral kebangsaan.

"Maka kita mengimbau untuk kembali ke semangat awal sebagai partai nasionalis religius yang cerdas, bersih dan santun. Kita sudah banyak menyimpang dari kesantunan dari kecerdasan itu saja. Bahwa itu nanti ujungnya KLB tergantung nanti. Karena KLB itu kan kewenangan DPC-DPC kan bukan kita bukan," tandasnya.

Sebelumnya, Demokrat mengimbau kadernya tidak membahas lebih lanjut isu Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melakukan pergantian Ketua Umum dari Susilo Bambang Yudhoyono ke Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Hal itu diimbau langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin.

"Seluruh kader untuk membicarakan tentang KLB dan hal lain terkait dengan itu," kata Amir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6). [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Demokrat
  2. Sby
  3. AHY
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini