Aburizal Bakrie: Kita Siapkan Airlangga Jadi Capres 2024

Rabu, 4 Desember 2019 18:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Aburizal Bakrie: Kita Siapkan Airlangga Jadi Capres 2024 Aburizal Bakrie. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, bahwa Airlangga Hartarto harus siap jadi Calon Presiden 2024. Dia ingin Airlangga tidak hanya siap jadi ketua umum, tapi siap memimpin Indonesia.

"Saya pernah berdiskusi dengan saudara Airlangga secara berdua, saya katakan Saudara Airlangga, kalau saudara ingin jadi ketua umum, saya sampaikan arahannya tidak pada itu saja, tetapi saudara harus siap menjadi presiden Republik Indonesia ke depan, itu pesan saya jauh sebelum ada munas, betul kan Pak Airlangga? Betul," kata Ical di Munas Golkar, Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12).

1 dari 2 halaman

Ical mengaku, Airlangga siap menjadi presiden dari nasihat yang diberikannya. Dirinya ingin martabat Partai beringin terangkat di kancah nasional.

"Saya sampaikan dan dia (Airlangga) mengatakan siap, kalau itu maka kita akan mengangkat derajat dan martabat dari Partai Golkar," ucap Ical.

"Saya sampaikan kepada saudara Airlangga, saudara ketua umum, saya coba (nyapres) tapi saya gagal, karena itu sekarang saudara tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Maka dari itu, Ical mengajak seluruh kader Golkar berjuang dan menyiapkan Airlangga menjadi kepala negara tahun 2024.

"Karena itu kita siapkan. Saudara Airlangga menyatakan siap, kita siapkan saudara Airlangga, kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari partai Golkar menjadi presiden Indonesia pada 2024 yang akan datang," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Kosgoro Dukung Airlangga Maju Jadi Capres di Pemilu 2024
Wapres Ma'ruf: Kantor Pemerintah Tidak Boleh Dipakai untuk Kepentingan Partai
Sekjen Klaim Sejumlah DPD Golkar Dukung Airlangga Jadi Capres 2024
Ketum Golkar ingin Pemilu dan Pilpres Dipisah
Dapat Pengurangan Hukuman, Idrus Marham akan Kembali ke Partai Golkar
Airlangga Curhat Suara Golkar Merosot Tajam Gara-gara Setnov Terjerat Korupsi

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini