Wapres Jusuf Kalla Jenguk BJ Habibie

Selasa, 10 September 2019 19:52 Reporter : Ahdania Kirana
Wapres Jusuf Kalla Jenguk BJ Habibie Gerakan Nasional 1000 Startup. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 18.30 WIB. Menggunakan mobil RI 2, dia masuk melalui pintu belakang.

Namun, Wapres JK sudah masuk melalui pintu lain. Kunjungannya hanya sebentar, sekitar pukul 18.40 WIB mobil RI 2 sudah pergi dari kawasan RSPAD.

Putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mengatakan, Wapres JK telah menjenguk ayahnya. Namun, politikus Golkar itu hanya singgah selama 5 menit.

"Sempat (jenguk). Sama saya tidak banyak, tapi dengan kakak saya. Karena terbatas masuk. Saya rasa Pak JK diterangkan di dalam apa yang terjadi, hanya sebentar kira-kira 5 menit langsung pulang lagi. Dia masuk ke ruangan pakai masker," katanya dalam konferensi pers di RSPAD.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, menjenguk BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Selasa(10/9). Ia menyatakan, BPPT senantiasa mendoakan kesembuhan beliau.

"Kami semua cucu intelektualnya Prof. BJ Habibie sebagai founding fathernya BPPT, sudah sejak beliau sakit mendoakan semoga Eyang Habibie segera dapat pulih kembali, recovery. Dalam arti ya memang ini adalah semuanya hidayah dari Allah SWT," katanya.

Saat menjenguk, ia mengatakan, BJ Habibie sedang tidur. Namun, ada gerakan-gerakan dalam tidurnya.

"Sempat melihat Prof. Habibie tidur tapi ada gerakan-gerakan. Menurut keluarga ini berbeda dengan kondisi beliau sebelumnya, jadi kita berharap saja recoverynya berjalan dengan baik," ujarnya.

Tak lama setelahnya, mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Mohammad Nuh keluar dari Paviliun Kartika seusai menjenguk BJ Habibie.

Saat menjenguk, ia mendapat respon dari BJ Habibie dengan mata terbuka dan anggukan.

"Beliau merespon dengan mata terbuka dan sambil manduk-manduk. Saya sempat mencium kening beliau untuk memberi doa pada beliau dan tadi didampingi mas Ilham," jelasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini