Tips Cawapres Ma'ruf Amin Tetap Bugar Meski Jadwal Kampanye di Luar Kota Padat

Selasa, 5 Februari 2019 19:16 Reporter : Merdeka
Tips Cawapres Ma'ruf Amin Tetap Bugar Meski Jadwal Kampanye di Luar Kota Padat Maruf Amin. ©TKN Jokowi-Maruf

Merdeka.com - Kegiatan silaturahmi politik Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, seakan tak ada jeda. Bagaimana sosok berusia tujuh puluhan lebih ini bisa tetap setiap menghadiri acara dengan kota berbeda setiap harinya.

"Saya konsumsi biasa saja tidak ada yang khusus," kata Ma'ruf tertawa dalam obrolan ringan bersama awal media di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/2).

Jika Jokowi mengaku selalu konsumsi jamu setiap pagi, Ma'ruf malah sebaliknya. Dia tidak diperbolehkan mengonsumsi minuman tradisional tersebut.

"Jamu? Saya enggak boleh minum jamu malah," kata dia sambil terkekeh.

Intinya, lanjut Ma'ruf, tips tetap kuat dan bugar adalah selalu berpikiran jernih dan hidup apa adanya. Sehingga, akan menghasilkan tenaga positif.

"Jadi jangan jadi beban, kita mengalir saja. Kalau kata anak muda, terbuka saja, lugas, tidak pakai jamu," tegas Ma'ruf.

Seperti diketahui, silaturahmi politik Ma'ruf setiap harinya dimulai pukul 07.00 pagi, dengan menyambangi minimal tiga kota setiap harinya. Setiap tempat disambangi, menempuh jarak minimal satu hingga dua jam. Umumnya, giat tersebut baru selesai menjelang pukul 10 malam, baru kembali menuju tempat istirahat.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini