KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tiga karung cabai curian jatuh dari motor, Fajar ditangkap warga

Rabu, 11 Januari 2017 23:00 Reporter : Imam Mubarok
pencuri cabai babak belur. ©2017 Merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Tergiur harga cabai yang melambung tinggi, membuat pemuda di Kabupaten Kediri, ini nekat mencuri tanaman cabai untuk dijual. Namun sayang aksinya dipergoki warga, sehingga tersangka diamankan berikut barang bukti tiga karung cabai.

Pencuri sial itu bernama Fajar Agustino, warga Desa Gabru, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Menurutnya, aksi pencurian itu diotakinya. Dia mengajak dua orang temannya menggasak tanaman cabe di ladang, namun dua temannya berhasil lolos saat digerebek.

"Saya mencuri cabai dengan memangkas batangnya. Cabai itu kemudian saya masukkan ke dalam karung. Setelah itu, kami pergi membawa cabai hasil curian menggunakan sepeda motor," kata Fajar di Mapolsek Gurah, Selasa (11/1).

Terungkapnya kasus ini menurut keterangan Fajar yakni ketika dirinya dan dua kawannya mengendarai dua sepeda motor untuk mengangkut cabai hasil curian. Saat di perjalanan satu dari tiga karungnya terjatuh dari sepeda motor. Kemudian warga yang melihat langsung menghampirinya. Melihat itu, dua pelaku yang juga anak buah Fajar langsung kabur.

Namun nahas bagi Fajar, dia justru ditangkap warga. Beruntung, petugas dari Polsek Gurah segera datang ke lokasi untuk mengamankan. Pelaku langsung dinaikkan ke mobil patroli bersama barang bukti cabai hasil curiannya untuk dibawa ke Polsek Gurah.

Kapolsek Gurah AKP Suyono mengaku, sudah mengantongi identitas dua pelaku pencurian cabai yang kabur. Pihaknya mengimbau agar keduanya segera menyerahkan diri. Sebab, anggotanya kini sedang mengejar mereka.

Sementara itu, kepada petugas tersangka Fajar mengaku nekat mencuri cabai karena terdesak kebutuhan hidup. Pemuda pengangguran ini berencana menjual cabai hasil curian dan uang hasil penjualan akan dipergunakan untuk membeli makanan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasa 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman penjara selama 7 tahun. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Kediri

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.