Sumsel Kondusif, Polisi Pastikan Tak Ada Aksi 22 Mei Seperti di Jakarta

Rabu, 22 Mei 2019 15:56 Reporter : Irwanto
Sumsel Kondusif, Polisi Pastikan Tak Ada Aksi 22 Mei Seperti di Jakarta Pengamanan di Bawaslu Sumsel. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Berbeda dengan DKI Jakarta, di Sumatera Selatan relatif kondusif dan terbilang tidak ada aksi demo 22 Mei. Meski demikian, petugas tetap bersiaga untuk mengantisipasi adanya pergerakan tiba-tiba.

Sejumlah instansi pemerintahan dan penyelenggara pemilu di Palembang tidak terjadi aksi unjuk rasa. Di jalanan dan kawasan Bundaran Air Mancur (BAM) yang kerap dijadikan tempat berdemo juga tak nampak sekelompok massa.

Pantauan merdeka.com, hanya beberapa instansi yang tetap bersiaga, salah satunya di kantor Bawaslu Sumsel yang berada di Jalan Opi Raya, Jakabaring, Palembang. Petugas keamanan menjaga kantor itu dengan menurunkan mobil water canon.

Petugas juga memasang kawat berduri di depan kantor. Namun hingga sore ini tidak ada aksi unjuk rasa di kantor tersebut.

Kondusifitas di Bumi Sriwijaya dibenarkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. Menurut dia, situasi ini telah diprediksi karena pihaknya tidak menerima laporan adanya aksi demonstrasi.

"Alhamdulillah tidak ada (unjuk rasa di Sumsel)," ungkap Supriadi, Selasa (22/5).

Meski demikian, pihaknya tetap menginstruksikan kepada aparat kepolisian di seluruh polres untuk tetap aktif dan bersiaga di titik-titik yang disinyalir menjadi sasaran pendemo.

"Tetap berjaga dan bersiaga," kata dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini