Sudah sembuh, Setya Novanto kembali rapat di DPR

Kamis, 12 Oktober 2017 16:33 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Setya Novanto, kembali beraktifitas sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini (12/9). Dalam hari ketiganya di kantor, Novanto mulai memimpin rapat pimpinan (Rapim) bersama Wakil Ketua DPR lainnya.

"Rapat pimpinan, dipimpin Pak Fadli Pak Novanto sudah hadir sudah aktif jadi tadi membahas surat surat masuk seperti biasa dan tentunya setelah itu ditindaklanjuti dengan rapat internal," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Taufik mengatakan, dalam rapim yang dipimpin oleh Fadli Zon itu, Novanto hanya mendengarkan deretan surat-surat yang masuk ke DPR. Selain itu, di tempat yang sama pimpinan rapat Fadli Zon mengatakan, rapim bersama Novanto tadi hanya membahas mengenai surat untuk persiapan Badam Musyawarah (Bamus).

"Pak Novanto masih banyak mendengarkan surat masuk, kita semua mendengarkan membahas surat-surat masuk belum ada policy apa-apa jadi sifatnya masih membahas surat-surat masuk belum ada keputusan atau kebijakan dari rapat pimpinan yang lain," ungkap Taufik.

"Biasa surat-surat dan persiapan untuk bamus nanti," singkat Fadli.

Sebelumnya, Setya Novanto kemarin juga sudah memimpin rapat pleno bersama Partai Golkar setelah sepekan lebih penuh di rumah sakit. Partai berlambang pohon beringin itu menggelar Rapat Pleno di Gedung DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Golkar,Idrus Marham , terlihat Setya Novanto di rapat ini dalam kapasitasnya sebagai ketua umum. Setelah sembuh kembali, Setya Novanto secara otomatis kembali lewat Golkar.

"Pertama adalah pernyataan yang disampaikan ketua umum mulai pada hari ini ketua umum Bung Setya Novanto kembali aktif ini dan mengendalikan semua langkah-langkah operasional dan juga keputusan yang dipimpin langsung ketua umum," kata Idrus di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, (11/10). [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.