Sidang Sengketa Pemilu, Situasi di Luar Gedung MK Sepi

Jumat, 14 Juni 2019 14:15 Reporter : Merdeka
Sidang Sengketa Pemilu, Situasi di Luar Gedung MK Sepi situasi di luar gedung MK. ©2019 Merdeka.com/ady anugrahadi

Merdeka.com - Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Jumat (14/6). Situasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi terpantau sepi.

Pengamanan Gedung MK diperketat. Polisi dan TNI serta petugas keamanan internal MK berjaga-jaga di lobi menuju pintu masuk.

Petugas keamanan internal MK mengecek barang-barang yang dibawa pengunjung yang hendak memasuki di dalam gedung. Mereka juga akan menukarkan kartu identitas milik pengunjung dengan kartu tanda pengenal milik MK.

Begitu pun di luar Gedung. Road Barrier Beton dilapisi kawat berduri terpasang melingkari pintu masuk MK. Beberapa kendaraan taktis juga terparkir di ujung Jalan Merdeka Utara dan Jalan Merdeka Barat.

2019 Merdeka.com/ady anugrahadi

Meski begitu, tak tampak aktivitas berarti dari para aparat keamanan. Mereka hanya terlihat duduk-duduk. Sesekali bolak-balik mengamati ruas jalan.

Polisi menutup untuk ruas Jalan Merdeka Barat dari kedua belah arah. Bagi kendaraan yang ingin melintas dari arah Harmoni menuju Jalan Patung Kuda diarah ke Jalan Juanda.

Sedangkan, kendaraan yang melewati Patung Kuda diarahkan ke Merdeka Selatan. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini