Sejumlah Mahasiswa Berziarah ke Makam BJ Habibie

Sabtu, 14 September 2019 16:06 Reporter : Merdeka
Sejumlah Mahasiswa Berziarah ke Makam BJ Habibie Peziarah di Makam Almarhum BJ Habibie. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Silih berganti, peziarah yang datang ke makam Almarhum BJ Habibie di TMP Kalibata. Rata-rata peziarah yang datang membawa sanak saudara dan juga anak-anak mereka.

Pantauan di lokasi pukul 15.00 WIB, sekira lima remaja putri datang dengan membawa bunga. Mereka lalu mendekat ke makam sang Bapak Teknologi seraya bersimpuh dan berdoa.

Tak sampai 20 menit, mereka menyudahi ritualnya dan bergegas pulang. Tak lupa satu dua poto sempat diabadikan mereka.

"Untuk kenang-kenangan jadi poto makamnya, karena selama hidupnya saya sangat mengagumi dan terinspirasi almarhum," kata Ana Putri seorang mahasiswa salah satu kampus swasta di Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).

Ana dan teman-teman kampusnya mengaku berinisiatif secara spontan untuk berziarah hari ini. Dia mengatakan, dengan menggunakan KRL jurusan Depok-Kalibata langsung meluncur sepulang jam kuliah.

"Kebetulan kami ada kelas Sabtu, terus dadakan aja saya ajak ngelayat naik KRL langsung," tutur Ana.

Menurut Ana dan empat temannya, sosok almarhum adalah tokoh bangsa yang sangat luar biasa. Sebagai mantan presiden, almarhum adalah seorang yang sangat diseganinya.

"Bagi saya Almarhum Habibie sempurna, apalagi kesetiaannya ke sang istri, panutan banget," ungkapnya.

Ana dan kelompoknya bermunajat semoga almarhum dapat diterima di sisi-Nya, diampuni dosanya, dan dipertemukan kembali dengan Ibu Ainun di akhirat.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini