Sehari Jelang Lebaran, Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Perumahan di Bontang

Rabu, 5 Juni 2019 03:02 Reporter : Saud Rosadi
Sehari Jelang Lebaran, Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Perumahan di Bontang Banjir di kota Bontang. ©2019 Merdeka.com/BPBD Bontang

Merdeka.com - Sejumlah rumah warga di Kota Bontang, Kalimantan Timur, sejak dini hari tadi terendam banjir jelang Lebaran. Ketinggian diperkirakan mencapai 2 meter dan merendam delapan kelurahan.

Tim SAR sejauh ini masih melakukan evakuasi terhadap warga terdampak. Keterangan dihimpun merdeka.com, banjir disebabkan luapan sungai di Bontang akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin malam kemarin.

Selain permukiman, banjir kali ini juga merendam kawasan perkantoran di Jalan Ahmad Yani, dan sekitarnya. Lantaran hari ini sudah memasuki cuti bersama lebaran, barang dan peralatan di kantor pun ikut terendam.

"Iya benar. Kantor saya ini sekarang lagi kebanjiran. Padahal kantor tutup, tidak ada orang karena lagi libur lebaran," kata Ananda (24), salah seorang karyawati perbankan di Bontang, Selasa (4/6) malam.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD Kota Bontang Ahmad Yani menerangkan, ada 8 kelurahan yang terendam banjir. "Penanganan banjir ini mulai dari jam 8 malam kemarin, sampai sekarang ini nonstop," ungkap Yani.

"Untuk sementara, data rumah yang terendam belum kami data karena BPBD masih fokus pada penyelamatan dan evakuasi warga, yang rumahnya terendam banjir," tambah dia

Akibat banjir setinggi 2 meter, saat waktu sahur banyak warga meminta pertolongan tim SAR untuk dievakuasi. Terutama, ibu yang memiliki balita.

Banjir terparah berada di kelurahan Kanaan Barat. Arus deras banjir bahkan merusak sejumlah infrastruktur di kawasan itu. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir
  3. Bontang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini