Santri Positif Covid-19 dari Klaster Magetan Bertambah Jadi 6 Orang

Rabu, 6 Mei 2020 14:53 Reporter : Afif
Santri Positif Covid-19 dari Klaster Magetan Bertambah Jadi 6 Orang Tes Cepat Covid 19 di Pasar Anyar Tangerang. ©2020 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Desa Temboro, Karas, Magetan, Jawa Timur mendadak terkenal di Aceh. Hal ini setelah 75 santri Pondok Pesantren Al Fatah kembali ke Aceh. 6 diantaranya dilaporkan positif virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan sudah enam orang santri positif Covid-19 dari klaster Magetan. Ada penambahan dua santri, Selasa (5/5) berinisial BD asal Bener.

Bertambah dua orang pasien positif Covid-19 masing-masing berinisial BD (24) warga Bener Meriah dan SK asal Gayo Lues remaja berusia 18 tahun. Sebelumnya ada 4 santri dinyatakan positif corona adalah AJ, MAH, MF dan IJ berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Keenam santri itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Balai Litbangkes Aceh, Lambaro, Aceh Besar.

Dari enam positif klaster Magetan, dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari virus corona. Masing-masing berinisial MAH dan IJ berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang. Saat ini santri asal Tamboro, Jawa Tengah yang sedang menjalani perawatan sebanyak 4 orang.

SAG, sapaan akrab Saifullah Abdulgani menjelaskan, di antara mereka rata-rata tidak memiliki gejala Covid-19. Terutama pasien SK asal Gayo Lues merupakan pasien terjangkit Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kini SK sudah dibawa ke tempat isolasi di tempat karantina Pemkab Gayo Lues di BLK Blangkejeren," kata SAG.

Baca Selanjutnya: Pihaknya akan melakukan pelacakan terhadap...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini