Pulang dari Rumah Saudara, Encang Tewas Tersambar Kereta Api

Sabtu, 8 Juni 2019 01:33 Reporter : Mochammad Iqbal
Pulang dari Rumah Saudara, Encang Tewas Tersambar Kereta Api Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Seorang warga meninggal dunia tersambar kereta api di Kampung Cireundeu, Desa Mangunsari, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (7/6). Korban diketahui bernama Encang itu tidak menyadari tewas setelah sempat dibawa ke Puskesmas terdekat.

"Korban meninggal setelah dilarikan ke Puskesmas Rajapolah. Korban diketahui baru pulang sehabis berkunjung ke rumah saudaranya dan tidak menyadari ada Kereta Api (KA) Pasundan relasi Kiara Condong-Surabaya, yang melintas dari arah barat," kata Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan, Jumat (7/6).

Saat kejadian, kata Dede, korban diketahui berjalan kaki terlalu dekat dengan rel sehingga tersambar kereta begitu melewati. Pihaknya sendiri menerima informasi beberapa saat setelah kejadian dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

Korban diketahui berasal dar Kampung Ciinjuk, Desa Mabgunsari, Kabupaten Tasikmalaya. Awalnya saat polisi tiba di lokasi, Encang masih bisa bergerak. Namun, nyawa dia tak tertolong saat mendapat penanganan medis di Puskesmas Rajapolah.

Kepolisian mengimbau kepada warga Kecamatan Rajapolah, khususnya yang tinggal di sekitar rel kereta api, untuk lebih waspada dalam beraktivitas. Sebab selama musim mudik ini intensitas kereta lebih tinggi dibanding hari biasa.

Apalagi rel yang melintasi Kecamatan Rajapolah jalannya berbelok sehingga harus lebih hati-hati. Termasuk juga saat melintas di perlintasan KA yang tidak ada palang pintunya. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Kereta
  2. Tasikmalaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini