Prabowo soal Ahmad Dhani: Yang Masukin Dia ke Penjara Konyol

Jumat, 12 April 2019 19:12 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo soal Ahmad Dhani: Yang Masukin Dia ke Penjara Konyol Pidato Prabowo Subianto di Semarang. ©2019 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Capres nomor urut 02 kembali menyinggung soal kasus Ahmad Dhani dalam pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur. Prabowo mengungkit Ahmad Dhani saat pendukungnya di acara tersebut teriak nama musisi Dewa 19 tersebut. Menurutnya, Ahmad Dhani tidak bersalah.

"Sayang, Ahmad Dhani dipenjara. Tapi yang masukin dia ke penjara konyol. Kalau orang tidak bersalah dimasukin ke penjara, orang itu jadi pahlawan," kata Prabowo.

Bagi Ketum Partai Gerindra itu, Ahmad Dhani mesti berterima kasih kepada pihak yang menjebloskannya ke penjara. Sebab, hal tersebut membuatnya makin terkenal dan layaknya pahlawan.

"Jadi nanti Ahmad Dhani berterima kasih kepada si konyol itu karena nanti Ahmad Dhani akhirnya terkenal, ya kan kesohor, pahlawan. Sudah dimasukin penjara, mungkin banyak yang enggak terlalu suka sama dia sekarang," kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap penegakan hukum di Indonesia sekarang. Pasalnya, hukum digunakan untuk kepentingan pribadi.

"Rakyat tahu bahwa di Indonesia ada kelompok yang tidak mau menegakkan the rule of law yang mau menggunakan hukum untuk kepentingan masing-masing," pungkas mantan Danjen Kopassus itu. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini