Polri Bentuk Tim Investigasi 7 Korban Meninggal Demo 21-22 Mei

Kamis, 23 Mei 2019 17:24 Reporter : Merdeka
Polri Bentuk Tim Investigasi 7 Korban Meninggal Demo 21-22 Mei kadiv humas polri m iqbal. ©2019 Merdeka.com/putumerta surya putra

Merdeka.com - Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah membentuk tim untuk menyelidiki meninggalnya 7 orang pada demo 21-22 Mei lalu.

Pembentukan tim ini untuk menyelidiki korban meninggal lantaran terkena peluru tajam. Berdasarkan data pihak kepolisian, 7 orang meninggal bukan massa yang melakukan aksi damai, ataupun masyarakat biasa.

"Untuk itu Bapak Kapolri sudah membentuk tim. Membentuk tim investigasi yang dipimpin oleh Irwasum Polri," kata Iqbal di Media Center Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5).

Adapun, Iqbal menambahkan, tujuannya untuk melihat penyebab dari kematian tersebut. "Untuk mengetahui apa penyebabnya dan semua aspek," jelasnya.

Dia menegaskan, korban meninggal adalah massa yang perusuh. Bukan dari massa yang melakukan aksi damai, ataupun masyarakat biasa.

"Itu yang harus diketahui oleh publik, bahwa yang meninggal dunia adalah massa perusuh. Bukan massa yang sedang berjualan, massa yang beribadah, tidak. Sudah membentuk tim investigasi terhadap diduga meninggalnya 7 orang massa perusuh," pungkas Iqbal.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini