Polisi: Samarinda kurang hiburan, pas ada artis langsung membludak

Sabtu, 26 Agustus 2017 14:31 Reporter : Nur Aditya
Polisi: Samarinda kurang hiburan, pas ada artis langsung membludak via vallen jenguk penonton cedera. ©Nur Aditya

Merdeka.com - Lomba Dangdut se-Kalimantan Timur, yang menghadirkan bintang tamu pedangdut Via Vallen di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (25/8) malam berujung ricuh. Meski begitu, polisi belum perlu memeriksa panitia penyelenggara kegiatan.

"Sementara belum ada (panitia penyelenggara yang diperiksa). Karena masih bisa ditangani dengan baik. Meskipun ada itu (insiden antarpenonton)," ujar Kapolresta Samarinda Kombes Reza Arief Dewanto, dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (26/8).

Membludaknya penonton, menurut Reza disebabkan antusiasme tinggi dari warga, yang ingin melihat langsung artis favorit mereka manggung.

"Di Samarinda ini kan kurang hiburan. Begitu ada itu (artis manggung) membludak," ujar Reza.

"Beberapa tahun yang lalu, lagi jaya-jayanya Samarinda ini, artis berdatangan ya silih berganti manggung, jadi biasa. Sekarang kan sudah jarang," tambah Reza.

Reza menerangkan, belajar dari pengalaman malam kemarin, panitia penyelenggara kegiatan apapun kedepan, harus mengantisipasi kemungkinan membludaknya penonton.

"Ini yang tidak diantisipasi oleh penyelenggara soal membludaknya dan pemilihan lokasi," tutup Reza.

Diketahui, pesta rakyat dengan kegiatan lomba dangdut se-Kalimantan Timur di Samarinda, yang menghadirkan Via Vallen sebagai bintang tamu, berujung ricuh, Jumat (25/8) malam kemarin, sekira pukul 21.00 Wita. Ribuan penonton berdesakan, berupaya mendekati panggung pentas yang berada di Jalan Jakarta, Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang.

Puluhan penonton terjatuh dan pingsan, bahkan luka ringan. Seorang penonton, bahkan harus digotong ke IGD RSUD AW Syachranie Samarinda, lantaran cedera leher. Situasi yang kian tegang, akhirnya dibubarkan polisi. Via Vallen sendiri menyempatkan diri menjenguk korban cedera leher di rumah sakit. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dangdut Indonesia
  3. Bentrokan
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini