Peringatan Ulang Tahun ke-70, SBY Gelar Tahlilan 100 Hari Ani Yudhoyono

Senin, 9 September 2019 17:50 Reporter : Merdeka
Peringatan Ulang Tahun ke-70, SBY Gelar Tahlilan 100 Hari Ani Yudhoyono SBY Gelar Tahlilan 100 Hari Ibu Ani. ©Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini berulang tahun ke-70. Peringatan ulang tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun Partai Demokrat ke-18. SBY juga menggelar doa bersama dalam rangka tahlilan 100 hari almarhumah Ani Yudhoyono.

Acara tahlilan yang digelar di kediaman SBY di Cikeas, Bogor ini dimulai pada pukul 17.00 dan selesai menjelang Magrib. Acara ini dihadiri oleh sekitar 2.000 kader Partai Demokrat.

Setelah acara tahlilan, dijadwalkan SBY akan membacakan pidato kontemplasinya. Menurut informasi yang dihimpun, pembacaan pidato akan dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (9/9).

Menurut Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dalam pidato tersebut SBY akan membahas berkenaan dengan politik kenegaraan. "Beliau akan pidato kontemplasi dia tentang bernegara, kontemplasi dia tentang apa yang terjadi (saat ini) dan kontemplasi dia tentang diri dan keluarganya," ucap Hinca di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Dengan demikian, lanjut Hinca, ketua umum Partai Demokrat itu bisa dengan lembut menyampaikan hal-hal krusial bagi partainya lima tahun ke depan. "Kami sengaja tidak mengundang kawan-kawan yang lain. Ini memang khusus internal," katanya.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini