Penyelundupan 115 Kilogram Dalam Drum Minyak Tanah Bongkar Ladang Ganja di Mandailing

Jumat, 5 Maret 2021 09:34 Reporter : Merdeka
Penyelundupan 115 Kilogram Dalam Drum Minyak Tanah Bongkar Ladang Ganja di Mandailing Pemusnahan ganja di Mandailing. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan belasan hektar ladang ganja di Kabupaten Mandailing, Sumatera Utara. Temuan ladang ganja ini merupakan hasil pengembangan jaringan narkoba yang mencoba menyelundupkan ganja 115 kilogram ke Jawa-Bali.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, dua kurir yakni PYP (25) dan DK (26) memasukkan paket ganja ketiga drum besar berisi minyak tanah. Mereka ditangkap di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Kami amankan di kawasan Depok, Jawa Barat pada 16 Februari 2021 lalu," kata Ady dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Ady mengatakan, penyidik mencoba menelusuri sindikat pengedar ganja ini. Polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial F di kawasan Sumatera Utara. Selain bandar, F memiliki ladang ganja di Kabupaten Mandailing. Dia mempekerjakan I untuk mengurus ladang tersebut.

"Benar, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut," ujar dia.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar melanjutkan, ada belasan hektar ladang ganja milik F yang ditemukan petugas. Polisi sudah mengambil beberapa sampel ganja dari ladang tersebut.

"Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dibantu oleh Anggota Polres Mandailing Natal dengan cara dibakar," tegas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini