Operasi Patuh Jaya, 3.073 Pengendara Langgar Lalu Lintas di Tangsel

Selasa, 10 September 2019 22:06 Reporter : Kirom
Operasi Patuh Jaya, 3.073 Pengendara Langgar Lalu Lintas di Tangsel Operasi Patuh Jaya di Tangerang. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Sebanyak 3.073 pengendara ditindak Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang Selatan, selama operasi patuh jaya 2019 yang digelar sejak 29 Agustus-11 September. Kasat Lantas Polres Kota Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara menjelaskan, dari 3.073 pengendara yang ditindak tersebut, 1.879 pengendara di antaranya terkena sanksi tilang, sementara 1.194 lainnya dikenai sanksi teguran.

"Pengendara roda dua baik yang ditilang maupun mendapat teguran sebanyak 1.230 pengendara, dengan jumlah pelanggaran terbanyak adalah melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm SNI, dan melanggar lampu lalu lintas," kata Kasat Lantas Polresta Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara, Selasa (10/9).

Sementara untuk pelanggar roda dua atau lebih, seperti truk dan kendaraan sumbu lainnya, paling banyak melanggar karena tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Untuk kendaraan truk dan sumbu itu paling banyak pelanggarannya kelebihan muatan (overload). Sedangkan berdasarkan profesi pelaku pelanggarnya, profesi berstatus karyawan dan swasta sebanyak 1.188 dan PNS 59 pelanggar. Kita tidak tahu PNS mana saja, saat kita tindak identitasnya menunjukkan PNS," ucap dia.

Lalu berharap, dengan diselenggarakannya operasi patuh jaya 2019 ini, seluruh pengguna jalan bisa lebih memahami aturan dan tata tertib berlalu lintas demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan bersama.

"Operasi ini mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan untuk sama-sama patuh dan tertib berlalu lintas, demi keselamatan dan keamanan bersama," ucap dia. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini