Menkes ingatkan waktu tidur, jangan bergadang terus nonton Piala Dunia

Kamis, 21 Juni 2018 21:00 Reporter : Didi Syafirdi
Menkes ingatkan waktu tidur, jangan bergadang terus nonton Piala Dunia Piala dunia Spanyol vs Portugal. ©REUTERS

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengingatkan agar masyarakat bisa mengatur waktu tidur di tengah perhelatan pertandingan Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada malam dan dini hari.

"Diatur jangan nanti bergadang malam, di kantor tidur," kata Menteri Nila ditemui usai acara halalbihalal di kantor Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis (21/6).

Jadwal pertandingan sepak bola dalam kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia biasanya mulai malam hari hingga dini hari di waktu Indonesia. Yaitu pada pukul 19.00, 22.00, dan 01.00 WIB.

Demam Piala Dunia membuat masyarakat terus mengikuti seluruh pertandingan bahkan hingga dini hari.

Oleh karena itu Menkes Nila mengimbau agar masyarakat yang menonton pertandingan Piala Dunia tetap mencukupi kebutuhan tidur selama enam sampai delapan jam sehari.

Selain itu Menkes mengimbau bagi yang ingin menonton Piala Dunia untuk menyempatkan tidur sebelum begadang. "Diatur kalau ada waktu sebelumnya tidur, diatur enam sampai delapan jam," kata Nila.

Menkes juga mengingatkan agar masyarakat memeriksakan kesehatan secara berkala, terlebih pascalebaran yang biasanya tingkat kasus penyakit kolesterol dan diabetes meningkat.

Ia mengingatkan supaya masyarakat menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan sesuai kebutuhan gizi usai puasa ramadhan selama satu bulan. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini