Longsor di Kawasan PLTA Batang Toru, 3 Orang Ditemukan Meninggal

Jumat, 30 April 2021 12:14 Reporter : Uga Andriansyah
Longsor di Kawasan PLTA Batang Toru, 3 Orang Ditemukan Meninggal Longsor di PLTA Batang Boru. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras menyebabkan terjadinya longsor di sekitar kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/4) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe, mengatakan longsor itu menerjang sebuah warung yang berada di kawasan PLTA Batang Toru. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia.

"Sampai sekarang sudah dapat tiga orang masyarakat terdiri dari satu perempuan, dan dua anak-anak," katanya kepada wartawan, Jumat (30/4).

Tiga orang korban meninggal yang merupakan masyarakat saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok.

"Kami bawa (evakuasi) ke rumah RSUD Sipirok," ucap Hotmatua.

Diperkirakan ada sejumlah orang yang masih tertimbul material longsoran di kawasan terjadinya longsor. Namun, Hotmatua belum berani memastikan hal tersebut.

"Belum berani beritahu berapa jumlahnya tapi tim sudah menemukan tiga orang," ujarnya.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan BPBD Tapanuli Selatan, TNI, Polri, dan pihak dari PLTA Batang Toru dilakukan pada tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian korban di lokasi terjadinya longsor.

"Tadi malam sudah sepakat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Selatan , kebetulan sudah malam maka tadi pagi pukul.07.30 WIB kami buat tahapan upaya pencarian," pungkas Hotmatua. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini