Kondisi Naibonat Kupang Mulai Kondusif Usai Bentrokan

Jumat, 7 Juni 2019 01:08 Reporter : Ya'cob Billiocta
Kondisi Naibonat Kupang Mulai Kondusif Usai Bentrokan bentrok warga di Kupang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan mengatakan kondisi keamanan di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai kondusif usai terjadi bentrokan dua kelompok perguruan silat, Kamis (6/6).

"Situasi keamanan di Naibonat sudah mulai kondusif. Aparat keamanan sudah melakukan penjagaan di beberapa lokasi bentrokan dua kelompok masa beberapa saat terjadi bentrokan," kata Indera yang dihubungi Antara.

Indera mengatakan hal itu terkait penanganan kasus bentrokan dua kelompok perguruan silat. Dalam bentrokan dua kelompok itu, mengakibatkan satu korban meninggal dunia serta empat lainnya terluka terkena anak panah.

Menurut Indera, mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan antardua kelompok ini telah diturunkan aparat Kepolisian dari Polres Kupang dibantu aparat Brimob Polda NTT.

Selain itu juga aparat dari TNI AD juga ikut melakukan pengamanan di sekitar lokasi bentrokan di kawasan Naibonat.

"Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Timor Raya memang sempat terhambat karena bentrokan itu, namun saat ini sudah normal kembali karena situasi di sana sudah aman. Aparat keamanan terus bersiaga di lokasi kejadian," tegas Indera. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Bentrokan
  2. Bentrokan Warga
  3. Kupang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini