Keluarga Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup 30 Menit dengan Sultan HB X

Jumat, 7 Juni 2019 13:42 Reporter : Purnomo Edi
Keluarga Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup 30 Menit dengan Sultan HB X Jokowi silaturahmi dengan Sultan HB X di Kraton Yogyakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Jokowi menyambangi Kraton Yogyakarta, Jumat (6/6). Ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan sang cucu Jan Ethes, Jokowi datang ke Kraton Yogyakarta sekitar pukul 10.40 WIB.

Di Kraton Yogyakarta, Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh empat orang putri Sultan HB X. Keempatnya adalah GKR Mangkubumi, GKR Maduretno, GKR Condrokirono dan GKR Hayu. Ditemani keempat putri Sultan HB X, Jokowi bersama Ibu Iriana pun kemudian masuk ke dalam Kraton Yogyakarta.

Kabag Humas dan Protokoler Kantor Gubernur DIY, Ditya Nanaryo Aji menyampaikan Jokowi dan Ibu Iriana disambut Sultan HB X, GKR Hemas dan GKR Bendara di regol tengah Kraton Yogyakarta. Setelahnya Sultan HB X dan Jokowi pun berjalan ke Gedong Jane untuk berbincang.

"Pertemuannya tertutup. Sekitar 30 menit pertemuannya," ujar Ditya.

Seusai bertemu Sultan HB X, Jokowi pun langsung meninggalkan Kraton Yogyakarta. Usai pertemuan tak ada pernyataan resmi dari Sultan maupun Jokowi tentang isi pertemuan tersebut.

Usai dari Kraton Yogyakarta, Jokowi pun menunaikan salat Jumat di Masjid Syuhada. Masjid Syuhada berada di kawasan Kotabaru, Kota Yogyakarta. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini