Kapal Terbelah Dua Diterjang Ombak, Nelayan Sukabumi Hilang di Laut Tasikmalaya

Jumat, 25 Oktober 2019 20:13 Reporter : Mochammad Iqbal
Kapal Terbelah Dua Diterjang Ombak, Nelayan Sukabumi Hilang di Laut Tasikmalaya ilustrasi orang tenggelam. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Nelayan asal Sukabumi Ence (45) dilaporkan hilang di perairan Pantai Pangkalan, Desa Mandalajaya, Cikalong, Tasikmalaya. Dia dilaporkan hilang sejak Kamis (24/10) setelah sempat terbawa ombak saat tengah melaut ke arah Batu Karas, Pangandaran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah menyebut Ence hilang usai perahu yang dinaikinya terbelah menjadi dua karena diterjang ombak besar.

"Satu orang nelayan atas nama Aang dengan berhasil menyelamatkan diri dengan mengapung sisa potongan perahu hingga terdampar dan di selamatkan warga sekitar. Sementara Ence belum ditemukan. Kedua nelayan tersebut berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi yang pergi melaut dengan tujuan Batu Karas, Pangandaran," ujar Deden saat dikonfirmasi, Jumat (25/10).

Deden mengatakan pihaknya menerjunkan petugas untuk melakukan pencarian bersama tim gabungan. "Setelah kemarin melakukan penyisiran darat, hasilnya masih nihil. Hari ini juga melakukan metode penyisiran darat karena gelombang masih tinggi. Namun tim dibagi dua regu," ujar dia.

Dia mengungkapkan tinggi gelombang di sekitar lokasi pencarian mencapai 2,5 meter dengan kecepatan angin 9 knot. Kondisi cuaca sendiri saat ini cerah. Namun karena kondisi gelombang memungkinkan melakukan penyisiran di laut sehingga operasi dilakukan di darat.

"Kedua tim menyisir pantai sejauh 3 kilometer ke arah timur dan barat. Proses penyisiran dilakukan kita bersama BPBD Tasikmalaya, Polsek Cikalong, Polairud Cipatujah dan HNSI Tasikmalaya," tandas dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini