Kak Seto Ingatkan Orang Tua Lebih Sabar Jadi Guru Saat Anak Belajar di Rumah

Sabtu, 4 April 2020 13:11 Reporter : Ronald
Kak Seto Ingatkan Orang Tua Lebih Sabar Jadi Guru Saat Anak Belajar di Rumah Peringatan 47 Tahun Pengabdian Kak Seto. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 tengah menghantui seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Beberapa perusahaan pun mengeluarkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk menekan penularan Covid-19.

Psikolog dan pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang akrab di sapa Kak Seto berharap kesempatan ini dijadikan untuk menciptakan suasana harmonis dalam keluarga.

"Kita temukan hal-hal positif yang bisa ditumbuhkan dalam keluarga. Kita bisa berdialog kembali. Yang selama ini mungkin tidak ada komunikasi," kata dia saat konferensi Pers di Gedung BNPB, Sabtu (4/4).

Kak Seto juga meminta para orang tua menjadi sahabat untuk anaknya sendiri. Pada kondisi saat ini, orangtua mengambil alih peran guru di sekolah.

"Maka mohon jangan sampai pada saat belajar mereka menjadi lebih stres, mudah uring-uringan, marah-marah karena kadang-kadang ayah dan bunda kurang sabar," tandas dia.

Baca Selanjutnya: Gembira di Rumah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini