Gubernur Banten Imbau Warga Tidak Terhasut Dengan Isu People Power

Jumat, 26 April 2019 23:31 Reporter : Dwi Prasetya
Gubernur Banten Imbau Warga Tidak Terhasut Dengan Isu People Power Gubernur Banten Wahidin Halim. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengimbau warganya agar terus menjaga kondusifitas Banten pasca Pemilu 2019. Ia meminta masyarakat tak terhasut dengan isu penggerakan massa atau people power.

"Terkait ada yang mengatakan isu People power itu masyarakat jangan sampai terganggu, jangan emosional, jangan sampai terjebak. Kalau ada suatu isu tabayyun saja atau konfirmasi tentang isu tersebut," kata Wahidin saat menghadiri acara silaturahmi pegawai Kemenag Banten di Aula Bappeda Provinsi Banten, Jumat (26/4).

Wahidin mengatakan, jangan berharap perbedaan pilihan pada pemilu kemarin terbawa terus hingga hari ini. Apalagi sampai merusak kedamaian dan kondusifitas masyarakat di provinsi Banten.

"Perbanyak silaturahmi agar masyarakat yang tadinya berbeda pilihan dan pendapat saat Pemilu tidak sampai dipertajam hingga menimbulkan pertikaian," tuturnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat tidak percaya kabar bohong atau berita hoax pasca pemilu karena bisa menimbulkan pertikaian antara masyarakat dan harus menyerahkan segala sesuatunya soal pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kan kalau istilah pak Kanwil Kemenag itu 'saring' dan 'sharing' jadi disaring dulu, tabayyun dulu baru setelah itu bisa sharing," tuturnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini