Fuad Amin Akui Mengontrak Rumah Dekat Lapas dan Pernah Ditawari Ruang Senggama

Rabu, 6 Februari 2019 20:30 Reporter : Aksara Bebey
Fuad Amin Akui Mengontrak Rumah Dekat Lapas dan Pernah Ditawari Ruang Senggama Sidang vonis fuad amin ditunda. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Sejumlah fakta persidangan terungkap dalam sidang lanjutan kasus suap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Salah seorang warga binaan, Fuad Amin mengaku mengaku mengontrak rumah dan membenarkan adanya ruangan khusus untuk senggama.

Hal itu disampaikan mantan bupati Bangkalan itu saat memberikan kesaksian untuk terdakwa Wahid Husen di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (6/2).

Selama menjalani masa tahanan, Fuad Amin mengaku mengontrak rumah milik saudaranya di kawasan Dago, Kota Bandung untuk keluarganya.

"Saya ngontrak supaya istri saya deket (dari Lapas Sukamiskin). Anak saya dua kan sekolah di Bandung," jawab Fuad menjawab pertanyaan jaksa perihal tujuan mengontrak rumah.

Seperti diketahui, dalam dakwaan Wahid, Fuad Amin disebut beberapa kali mengajukan izin keluar lapas dengan alasan berobat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi. Akan tetapi, Fuad menyalahgunakan izin tersebut untuk singgah di rumah mewah di Jalan H Juanda 175, Dago Bandung.

Kejadian ini disebut salah satunya terjadi pada 21 Maret 2018. Fuad menginap di rumahnya setelah keluar dari Lapas menggunakan ambulans hingga RS Hermina Bandung. Setibanya di RS Hermina, Fuad pindah ke mobil lain dan pergi bermalam di rumah mewahnya.

Lalu Fuad Amin mengaku pernah ditawari fasilitas kamar khusus senggama yang dibuat oleh salah seorang narapidana, Fahmi Darmawansyah di Lapas Sukamiskin. Hanya saja dia tidak pernah menggunakan fasilitas tersebut.

Pertanyaan terkait kamar itu dilontarkan saat hakim bertanya perihal keberadaan fasilitas tersebut. Fuad mengakui pernah mendengarnya dari sesama narapidana.

"Saya pernah dengar saja dari teman-teman (warga binaan). Tapi saya enggak pernah pakai yang mulia. Saya pernah ditawari, tapi lupa siapa yang nawarin ke saya," ungkap Fuad.

Seperti diketahui dalam persidangan sebelumnya, fasilitas itu dibuat untuk memenuhi biologisnya dengan sang istri Inneke Koesherawati. Harga sewanya berkisar di angka Rp 650 ribu. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini