Fahri Hamzah Heran Mahasiswa Persoalkan Pasal Seksual di RUU KUHP

Selasa, 24 September 2019 22:56 Reporter : Sania Mashabi
Fahri Hamzah Heran Mahasiswa Persoalkan Pasal Seksual di RUU KUHP fahri hamzah. ©2018 Merdeka.com/dokumen pribadi

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah angkat bicara terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa terkait penolakan pengesahan RUU KUHP. Dia heran mengapa mahasiswa hanya mengkritisi pasal terkait seksualitas saja.

"Ini hanya soal 1-2 pasal yang oleh mahasiswa disebut soal selangkangan itu kan, soal sederhana. Itu bisa diomongkan kok," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Fahri mengaku tidak mengerti apa yang diinginkan oleh mahasiswa. Dia pun mengibaratkan mahasiswa saat ini seperti bunga di negara barat.

"Mungkin ini generasi bunga, seperti revolusi bunga di negara barat. Saya nggak paham itu mahasiswa ngomong seksualitas. Apa masalahnya, saya bingung yang dipersoalkan," ungkapnya.

"Apa masalahnya, saya bingung yang dipersoalkan. Apakah negara represif terhadap gender. Kan tidak mungkin, karena dalam lanskap kita berdemokrasi sudah dilindungi. Kok ada kecemasan, saya enggak paham," ucapnya.

Diketahui, ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa terkait RUU KUHP dan UU KPK di depan Gedung DPR sejak 19 September 2019 dan membuat kesepakatan dengan Sekjen DPR. Aksi hari ini (24/9) adalah aksi lanjutan dari rangkaian unjuk rasa sebelumnya.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini