Bantah Mabes Polri, Kapolda Sebut Istri Teroris Medan Ingin Teror Bali Hoaks

Jumat, 15 November 2019 21:04 Reporter : Moh. Kadafi
Bantah Mabes Polri, Kapolda Sebut Istri Teroris Medan Ingin Teror Bali Hoaks Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. ©2017 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose membantah penyataan Mabes Polri yang menyatakan istri pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan yang merencanakan lakukan teror di Bali. Menurutnya informasi tersebut itu adalah hoaks.

"Jadi berita yang ada kemarin adalah hoaks. Tidak ada hasil pemeriksaan yang berhubungan tersangka di Medan, tidak berhubungan dengan Bali," kata Petrus saat ditemui di Denpasar, Bali, Jumat (15/11).

Petrus juga menegaskan, pihaknya sudah mengecek soal itu ke anggotanya baik di Counter Transnational and Organized Crime ( CTOC) Polda Bali dan Detasemen Khusus (Densus) 88.

"Berita-berita itu, boleh saya klarifikasi bahwa semua adalah berita yang berasal dari media sendiri yang berputar-putar. Namun, saya juga tegaskan kepada seluruh anggota kita di jajaran bahwa kita harus tetap waspada dan standby," ujarnya.

Petrus juga mengatakan bahwa Bali aman dan tidak ada indikasi teror. Kemudian, pihaknya juga sudah menyiapkan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 nanti.

"Kita sudah siagakan pasukan kita untuk pengamanan dan sampai sekarang ini tidak ada indikasi teror untuk wilayah Bali," tandas Petrus.

1 dari 1 halaman

Informasi Itu dari Pemeriksaan Istri Pelaku Bom Polres Medan

Seperti diberitakan, istri pelaku bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara, RMN yang berinisial DA diamankan polisi. Dari pemeriksaan, istrinya diketahui pernah berkomunikasi dengan napi di Lapas Medan soal rencana aksi teror di Bali.

Dari hasil penelitian Densus 88 dan cyber Bareskrim, DA aktif di medsos dan secara fisik sudah pernah komunikasi dengan I. I sendiri sedang menjalani masa tahanan di rutan yang ada di Medan. Bahkan mereka diduga merencanakan aksi terorisme di Bali.

"Di medsos, mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. MR dipapar istrinya," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (14/11) kemarin. [eko]

Baca juga:
Pegawai BUMN Terlibat Terorisme, DPR Minta Khutbah di Masjid BUMN Diperhatikan
Pasca-Bom di Medan, Polresta Surakarta Ajak Ojek Online Lawan Radikalisme
Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Kembali Digeledah
Diduga Terkait Bom di Polrestabes Medan, Polisi Amankan Perempuan di Binjai
Bom Bunuh Diri di Medan, Kantor Polisi di Jateng Dipasang Metal Detector
Lima Hari Terakhir, Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini