Anies tekankan tolak reklamasi: Saya enggak menyalak tapi bernyali

Selasa, 20 Februari 2018 19:00 Reporter : Syifa Hanifah
Anies tekankan tolak reklamasi: Saya enggak menyalak tapi bernyali Anies tinjau pintu air Manggarai. ©2018 Merdeka.com/Syifa Hanifah

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan komitmennya menolak proyek pulau reklamasi. Ini sudah dibuktikan dengan mengirim surat ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait pembatalan Hak Guna Bangunan (HGB) terhadap tiga pulau reklamasi C, D dan G.

"Jangan ragukan komitmen saya (menolak reklamasi)," tegasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2).

Anies menegaskan, pasti melunasi satu persatu janjinya saat kampanye termasuk menghentikan proyek reklmasi. Dia tak ingin komitmen tersebut diragukan lagi. Anies mengaku tak perlu keras untuk menghentikan reklamasi, tapi diperlukan nyali besar.

"Saya enggak menyalak tapi bernyali," tutupnya.

Sebelumnya komitmen Anies Baswedan menolak reklamasi dimulai dengan menarik rancangan peraturan daerah (raperda) Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara dari Program Legislatif Daerah sudah dilakukan sejak tanggal 22 November silam ke DPRD..

Dilanjutka dengan meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menarik seluruh surat terkait reklamasi pulau C, D dan G. Permintaan tersebut tertuang pada surat nomor 2373/-1.794.2 tertanggal 29 Desember 2017 silam. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini